Jumat, 02 Desember 2011

Profile Sakura Haruno

Posted by Rahillah Hauraa Faadiyah | at 4:32:00 AM

(春野 サクラ, Haruno Sakura)
* Forehead Girl (デコリーン, Dekoriin)
* Tsunade kedua (纲 手 二号, Tsunade Nigou)
debut
Manga: Bab # 3
Anime: Naruto Episode # 1
Film: Naruto Movie: Ninja Clash di Tanah Salju
Video Game: Naruto: Clash of Ninja
OVA: Cari Clover Leaf Empat Merah!
Suara Aktor:
Inggris:
* Kate Higgins
Jepang:
* Chie Nakamura
Spanyol:
* Christine Byrd (Amerika Latin)
Perancis:
* Maia Baran
* Nathalie Hugo (Episode 157 +)
Tanggal lahir:
Astrologi: Aries, 28 Maret
Gender: Male
Umur:
* Bagian I: 12-13
* Bagian II: 15-16
tinggi:
* Bagian I: 148,5 cm - 150,1 cm
* Bagian II: 161 cm
berat:
* Bagian I: 35,4 kg - 35,9 kg
* Bagian II: 45,4 kg
Golongan darah: O
Klasifikasi: Medical-Nin
Afiliasi: Konohagakure
tim:
* Tim Kakashi
* Konoha 11 (Anime)
* Pasukan Kedelapan
* Tim Tiga (Anime)
* Divisi Ketiga
peringkat:
* Bagian I: Genin
* Bagian II: Chunin
Ninja Registrasi: 012601
Umur Akademi Grad.: 12
Umur Chuunin Prom.: 14
Jutsu:
* Chakura no Mesu
* Oukashou
* Saikan Chuushutsu no Jutsu
* Kekkai Shihou Fuujin
* Shousen Jutsu
* Sakura Fubuki no Jutsu
* Kekuatan Peningkatan Chakra
Peralatan:
* Antidote
* Barel Petir (Anime)
* Militer Ransum pil (Anime)
* Racun
* Senbon (Anime)
* Gas Bom Tidur
* Tantou

Sakura Haruno (春野 サクラ, Haruno Sakura) adalah salah satu karakter utama dalam seri. Dia adalah seorang kunoichi tingkat Chunin Konohagakure, berbakat medis-nin, dan anggota Tim Kakashi.

Latar belakang****
Pada saat tahun-tahun awal di Akademi, Sakura sering diganggu oleh orang lain karena dahinya yang lebar. Untuk mencoba dan melawan ini, Sakura menggunakan poninya untuk menyembunyikan dahinya, memicu sindiran anak-anak lain dengan menandakan dia sensitif tentang hal itu. Ino Yamanaka, menyadari hal ini, membantu Sakura dengan memberikan pita yang ia digunakan sebagai cara untuk menarik perhatian dengan fitur lebih manis dari dahinya, yang membantu mengatasi rasa tidak aman   Sakura itu. Keduanya menjadi teman baik dan Sakura tumbuh lebih percaya diri, mengembangkan kepribadian sendiri yang unik di bawah bimbingan Ino itu. Meskipun demikian, Sakura merasa bahwa dia tinggal di bayang-bayang Ino dan rindu untuk membuktikan dirinya sama dengan Ino  . Kemudian, ketika Sakura mengetahui bahwa Ino jatuh cinta pada Uchiha Sasuke, Sakura mengakhiri persahabatan mereka sehingga mereka bisa bersaing untuk mendapatkan cinta Sasuke, sehingga awal persaingan sengit antara keduanya.

Kepribadian***
Pada awal dari seri, Sakura memiliki obsesi yang mendalam untuk Sasuke Uchiha, yang berakar dalam penampilan yang baik, licik, sikap dingin, dan bakat luar biasa. Untuk alasan itu, berbagai penampilan awal Sakura berdedikasi untuk melanjutkan usahanya untuk memenangkan rasa sayangnya. Saat cerita berlangsung, dia mulai mengenali bahwa Sasuke adalah seseorang yang nyata dengan ketidaksempurnaan, dan mengembangkan keinginan yang lebih tulus untuk berada di sana untuk dia dan kemudian jatuh cinta padanya. Sakura juga menjadi khawatir bahwa suatu hari nanti akan ditinggalkan Sasuke dan bagian Konoha dalam usahanya untuk memperoleh kekuatan. Ketika ketakutannya menjadi kenyataan pada akhir Bagian I, Sakura melakukan semua yang dia bisa untuk menghentikan Sasuke untuk tinggal, seperti untuk mengakui cintanya dan menawarkan untuk ikut. Meskipun berterima kasih dan bersyukur kedengarannya, Sasuke memukul pingsan Sakura dan meninggalkan desa.

Sejak itu, Sakura telah membuat tujuan pribadinya untuk membawa pulang Sasuke, yang menjadi komponen berulang peran dalam Bagian II. Meskipun ia masih khawatir dengan keadaannya, Sakura bersedia untuk menyerangnya jika itu berarti kembalinya Sasuke ke Konoha. Dengan berjalannya waktu dan Sasuke menjadi seorang penjahat semakin yang lebih berbahaya, Sakura mengakui bahwa Sasuke harus dihentikan dengan segala cara. Kemudian dia memberitahu Naruto bahwa dia tidak lagi memiliki perasaan untuk Sasuke karena dia terus saja mematahkan hatinya. Namun, rekan satu timnya, Sai pada saat itu menduga dia masih mencintai Sasuke, yang kemudian terbukti benar, dan bahwa dia ingin membunuhnya sehingga ia tidak tenggelam dalam dendam yang lebih dalam.Setelah bertemu Sasuke kembali, Sakura menjadi kesal betapa Sasuke alami rusak dan mencoba untuk membunuhnya. Dia akhirnya tidak dapat membawa diri untuk melakukannya, yang meneteskan air mata saat ia mulai teringat saat saat mereka lalui bersama sebagai anggota Tim 7. Dia telah datang untuk menerima bahwa Naruto adalah satu-satunya yang bisa melakukan apapun tentang Sasuke. Meskipun dia sangat sedih dengan apa yang Sasuke alami, itu menunjukkan bahwa ia masih tetap saja mencintainya.

Hubungan Sakura dengan Naruto Uzumaki, seperti dengan Sasuke, juga berubah di seluruh seri. Ketika pertama kali bekerja sama bersama, Sakura memandang Naruto sebagai seorang idiot tak berbakat yang sengaja berusaha menghancurkan hidupnya, hasil dari upaya Naruto untuk memenangkan hatinya mengganggu upaya-upaya serupa dengan Sasuke. Namun, selama cerita berlangsung dan Naruto terus menunjukkan kemampuannya sebagai seorang ninja serta pengabdiannya kepada rekan satu timnya, Sakura menyadari bahwa persepsi awal   dia adalah salah. Setelah Ujian Chunin dan misi, Sakura menyadari bahwa Naruto semakin kuat dan membuat iri Sasuke, jadi dia memutuskan untuk berlatih lebih keras. Setelah Sasuke berkhianat dari Konoha, Sakura meminta kepada Naruto, mempercayai dia menjadi satu-satunya yang mampu membawa Sasuke kembali. Ketika Naruto berjanji untuk membawa Sasuke kembali ke Konoha, Sakura menyadari betapa komitmen Naruto adalah untuk kebahagiaannya, dan bagaimana dia selalu ada untuknya. Namun, Naruto gagal dan dibiarkan di rumah sakit setelah kalah dari Sasuke, meskipun ia bersumpah untuk suatu hari nanti ia memenuhi janji dibuat untuk Sakura . Menyadari Naruto akan pergi lama untuk dirinya, dan terinspirasi oleh tekad Naruto, Sakura menghabiskan pelatihan tiga tahun dengan Tsunade sehingga di masa depan dia bisa bergabung Naruto dalam usahanya untuk membawa Sasuke kembali.

Di Bagian II, Sakura belajar tentang berbagai penderitaan Naruto: Kyuubi dan Akatsuki. Sedih oleh dampak dengan kekuatan yang telah memanfaatkan hidupnya, Sakura menjadi pelindung dari Naruto dan mencoba untuk melakukan apapun yang dia bisa untuk membantu dia mengatasi hambatan tersebut. Sakura mulai berempati dengan Naruto, dan mengembangkan persahabatan yang mendalam dengan dia, karena mereka banyak menghabiskan waktu bersama. Kemudian, Sai menjelaskan padanya betapa dalamnya cinta Naruto untuk dirinya yang sebenarnya, dan tingkat rasa sakit yang diakibatkan untuk usaha memenuhi janjinya mengisi Sakura dengan rasa bersalah. Setelah peristiwa Konferensi Tingkat Tinggi  KelimaKage, dia mengaku kepada Naruto bahwa ia mencintai dia, tidak lagi peduli tentang Sasuke, dan mencoba untuk membuatnya menyerah terhadap janjinya. Namun, Naruto tidak percaya padanya, dan menyatakan dia berbohong pada dirinya sendiri, menyatakan ia tahu dia lebih baik dari itu. Sai tampaknya menegaskan ini dan memberitahu Naruto bahwa pengakuan Sakura sebenarnya sebuah upaya untuk melepaskan dia dari janjinya, dan mungkin mengalihkan perhatian Sasuke sementara ia memburu Sasuke. Meskipun diberitahu bahwa Naruto mencintainya, Sakura, masih merawat dia sebagai teman dan rekan setimnya, tidak membalas perasaannya.

Sakura terbukti memiliki tempramental mengejutkan sewaktu-waktu, dan memukul orang karena kemarahan di depannya dengan lebih dari satu kali (biasanya korban Naruto  ), tetapi biasanya relatif baik, ceria, lembut, dan positif. Dia memiliki rasa yang sangat kuat menjadi berguna, dan sering frustrasi dengan dirinya sendiri untuk menjadi beban dan tidak membantu. Salah satu penyesalan terbesarnya adalah karena semata-mata mengandalkan Naruto untuk membawa Sasuke kembali, membebani dia dengan janji sementara ia tidak bisa melakukan apa pun kecuali menangis. Saat itu tekad mengatasi kelemahannya adalah berusaha belajar dari Tsunade dan sejak pelatihan dengan dia, Sakura telah membaik sejak Bagian I. Dia agak sensitif dan cepat menangis, biasanya karena hal-hal yang berkaitan dengan Naruto dan Sasuke. Sakura terbukti memiliki kemauan yang kuat, dan menolak untuk menyerah terhadap perkelahian. Dia menyamakan ini ke penghinaan, dan hal ini membuatnya menjadi lebih kuat karena pelatihan dengan Tsunade. Dia biasanya pikiran jernih dan rasional ketika dihadapkan dengan masalah krisis, meskipun emosinya telah diketahui tinggi di beberapa kali.

Tidak seperti seluruh Tim 7, Sakura tidak menderita selama masa kecilnya. Oleh karena itu, Sakura yang diperlukan untuk memberikan hal yang rekan  timnya inginkan, seperti keluarga dan teman-teman. Dia tetap berusaha untuk menjadi pemahaman timnya dan lain-lain, dan tidak ragu untuk bertanya jika dia tidak memahami sesuatu atau jika mengganggu .

Inner Sakura***
Dalam Sakura terdapat "batin Sakura" (内なる サクラ, Uchi Naru Sakura), merupakan manifestasi dari emosi batinnya. Batin Sakura mewakili opini aktual Sakura pada hal-hal lahiriah ketika dia menampilkan sesuatu yang berlawanan. Penampilan batin Sakura biasanya ditandai dengan tanda seru dari "Syaannarou!" (しゃ ー ん なろ ー). Ungkapan ini tidak memiliki makna literal, tetapi biasanya diterjemahkan sebagai "Hell ya!", "Hell no!", Atau "Sialan!", tergantung pada situasi. Di Inggris, untuk alasan sensor, mereka menggantikan frase tersebut dengan ungkapan "Cha!". Batin Sakura unik karena berada dalam jalan pikiran kedua Sakura. Ketika Ino menggunakan Shintenshin no Jutsu pada dirinya, batin Sakura mampu mengusir pengguna dari tubuhnya, menunjukkan bahwa Sakura memiliki kepribadian ganda, yang terdiri dari "batin Sakura" dan kepribadian normal.

Meskipun cukup tampak pada awal seri, batin Sakura mulai menghilang di tengah-tengah Bagian I, hanya ditampilkan berikutnya pada awal Bagian II. Sakura, juga melakukan dengan ledakan emosional penuh kekerasan. Dia pernah mengandalkan Sakura batin bagi, dan memukul orang yang di dekatnya pada saat itu (biasanya Naruto).

Penampilan***
Sakura memiliki rambut pink cerah, mata hijau, dan kulit kuning langsat. Sakura sering diganggu karena dahinya agak lebar maka julukan "Billboard Brow". Dalam Bagian I, Sakura mengenakan gaun merah dengan desain qipao melingkar berwarna putih, dengan tanpa lengan dengan ritsleting, celana pendek ketat hijau gelap, dan pelindung kening yang dia gunakan untuk menonjolkan wajahnya.

Di Bagian II, Sakura, sekarang Chunin, telah memperoleh pakaian baru yang terdiri dari bagian atas merah dasar yang sama seperti dalam Bagian I, dengan sarung tangan hitam, sepatu bot hitam, celana pendek hitam, rok abu-abu apron pendek, dan pelindung siku abu-abu. Roknya dan pelindung siku berwarna merah muda di anime. Sakura sekarang juga dipersenjatai dengan Chunin tanto (yang dia pakai di atas kantong medisnya, tapi dia tidak pernah terlihat menggunakannya dalam pertempuran). Kain pelindung dahinya juga berubah menjadi berwarna merah. Ketika dia tidak pada misi, ia mengenakan kemeja biasa merah, dengan kemeja kuning muda di bawahnya, dan rok berwarna biru tua. Dalam pakaian ini, ia masih memakai sepatu botnya. Dan kemudian don seragam Angkatan Shinobi Sekutu termasuk jaket antipeluru Konohagakure, meskipun ia memilih untuk memakai rok, bukan celana dan sepatu bot rutinnya. Dia kemudian mengubah roknya dengan celana untuk membantu unit medis.

Ciri lain penting dari penampilan Sakura adalah rambutnya. Pada awalnya seri ', rambut Sakura sangat panjang (ketika dia masih muda, karena ada kabar angin bahwa Sasuke tertarik pada gadis-gadis dengan rambut panjang). Setelah Sakura mulai melindungi tubuh pingsan Sasuke dan Naruto setelah pertempuran mereka dengan Orochimaru, Kin Tsuchi menjambak rambut Sakura dan mengejek dia lebih memerhatikan penampilannya daripada berlatih teknik. Kin terus menahan Sakura, memegang erat-erat rambutnya dan memaksanya untuk melihat Zaku Abumi menyerang Lee. Hal ini menyebabkan Sakura memotong rambutnya untuk melepaskan  dirinya dari Kin, dan bertekad menyerang Tim Dosu dengan tujuan baru melampaui pasangan timny-. Rambutnya sangat pendek dan berantakan saat itu. Setelah pertempuran, Ino memotong rambut Sakura untuk membuatnya lebih rapi. Rambut Sakura tumbuh setelah ujian. Sakura terus menjaganya, gaya rambut sebahu sepanjang sisa seri. Dia, seperti Shizune, juga memiliki kecenderungan untuk mengikat rambutnya ekor kuda ketika bekerja.

Kemampuan***
Pada awal seri, karakteristik Sakura hanya mendefinisikan pada kecerdasannya, seperti yang terlihat dengan tingginya nilai terus menerus tes saat berada di Akademi. Karena itu, Sakura memiliki bakat yang tajam untuk mengamati dan menganalisis, yang dia bisa gunakan untuk mengatasi sebagian besar bentuk penipuan. Selain itu, dalam fase pertama Ujian Chunin, Sakura bisa menjawab semua pertanyaan di kertas ujian dengan cepat, meskipun Ibiki Morino petugas pemeriksa kemudian berkomentar bahwa prestasi ini tidak dapat dicapai oleh Genin. Namun, fokus pada studi Sakura di Akademi sangat mempengaruhi kinerja fisiknya. Keterampilan tempur sedikit dan stamina menghalangi dia tuk menjadi   sangat membantu   dalam pertempuran sebelumnya dalam seri.

Setelah dua setengah tahun pelatihan dengan Tsunade, kemampuan Sakura telah sangat meningkat ke titik dia bisa menahan sendiri terhadap musuh yang kuat seperti Sasori. Keterampilan di bidang lain juga telah meningkat, seperti mampu menemukan Kakashi selama uji bel kedua - sesuatu yang Naruto tidak bisa melakukannya - serta menipu Sai, Kiba, dan Lee dalam pertarungan satu sama lain sehingga ia membuat mereka semua tidur . Dia juga menjadi lebih tahan lama, karena ia bisa bertahan dalam tag peledak jarak dekat sementara dikelilingi oleh awan racun dan masih kuat sesudahnya.

Sakura telah tercatat memiliki tipe alamiah genjutsu, meskipun dia hanya pernah terlihat melenyapkan itu.

Kontor chakra****
Segera setelah memulai misi pertamanya, Sakura menemukan bahwa dia memiliki kontrol yang sangat baik atas chakra nya, dan dengan demikian ia memiliki kemampuan bawaan untuk menggunakan teknik untuk efisiensi maksimum tanpa membuang-buang chakra apapun. Kakashi menunjuk informasi tentang Sakura, "Kemampuan untuk mengumpulkan chakra dari setiap bagian dari tubuh dan kemudian menggunakan dengan waktu yang tepat. Dalam hanya itu, dia di atas Sasuke." Sementara kemampuan khusus ini tidak pernah dimanfaatkan secara besar dalam Bagian I, kontrol chakra menjadi titik fokus dari gaya pertempuran Sakura dan kemampuan medis di Bagian II.

Medis-Nin***
Kontrol alami Sakura chakra telah ada die ketinggian baru dari waktu ke waktu, kemampuan dimanfaatkan secara maksimal oleh pelatihannya dengan Tsunade. Dengan kontrol chakra yang sangat baik, Sakura telah berubah menjadi seorang petarung yang sangat baik dalam medis-nin, dan telah menunjukkan dirinya mampu menyembuhkan luka fatal dengan usaha yang relatif kecil, bahkan ketika petugas medis yang lebih berpengalaman akan menganggap itu sia-sia. Dia juga telah menunjukkan pengetahuan luas tentang racun dan obat herbal, bahkan melampaui pengetahuan Chiyo. Pengetahuannya cukup besar untuk menarik racun canggih Sasori langsung dari tubuh Kankuro, dan menggunakannya sebagai stempel dasar untuk membuat beberapa penangkal cepat sesudahnya. Pada saat bertarung dengan Sasori, dia bisa menyembuhkan dirinya bahkan dengan pedang beracun masih bersarang di perutnya, seorang Sasori mengakui itu . Tsunade juga mengajarkan bagaimana membuat gas tidur yang kuat. Shizune telah disebutkan mengajari Sakura bagaimana untuk menggunakan senjata seperti kunai dengan racun. Pada akhir Bagian I ketika Tsunade mengamati Sakura berhasil menyembuhkan ikan dengan Shousen Jutsu, Tsunade mengatakan bahwa Sakura sudah tiba sejauh ini, dan ia belum melihat bakat tersebut sejak Shizune. Sakura juga dapat membantu dengan autopsi, seperti yang terlihat ketika ia dan Shizune dilakukan autopsi pada Zetsu Putih selama Perang Dunia Keempat Shinobi, dan dia memiliki pengetahuan tentang sel dan DNA.

Taijutsu***
Meskipun tidak dikenal karena kekuatan di Bagian I, Sakura masih cukup kuat menjatuhkan Ino beberapa meter ke belakang dengan hanya satu serangan tunggal selama pertandingan mereka di Ujian Chunin. Dalam anime, selama misi ke Tanah Teh, ia terlihat mengangkat dan melakukan manuver balok kayu yang sangat besar dan tebal.

Dalam Bagian II, keterampilan taijutsu Sakura telah melihat berkat pertumbuhan yang luar biasa dengan pelatihan Tsunade. Dengan membangun dan melepaskan chakranya dengan waktu yang tepat, Sakura bisa dengan mudah memusnahkan setiap hambatan dan mengubahnya menjadi puing-puing. Menyerang lawan dengan kekuatan penuhnya bisa menderita trauma benda tumpul yang mengakibatkan patah tulang, organ pecah, atau bahkan kematian. Melalui penggunaan berulang-ulang, Sakura tidak lagi perlu menempatkan setiap upaya sadar dalam menggunakan kekuatan ini, sehingga dapat menggunakannya langsung. Kekuatannya, ditambah dengan keahlian medis dan kecantikan ia diperoleh selama waktu yang dilewati, menyebabkan orang yang banyak menyebut Sakura sebagai versi muda dari Tsunade, atau bahkan seseorang yang bahkan bisa melampaui Tsunade. Namun, sementara kekuatan Sakura berasal dari teknik ini, Tsunade telah tercatat memiliki kekuatan yang luar biasa baku jauh lebih besar dari kemampuan ini, dan ditingkatkan lebih jauh ke tingkat yang mengerikan ketika menggunakannya. Kekuatan ini cukup besar untuk benar-benar melumpuhkan suatu Zetsu Putih, yang sangat tahan lama, hanya dengan satu pukulan.

Komponen kunci lainnya dari taijutsu Sakura adalah ketrampilan mengelaknya. Sebagai seorang tenaga medis lapangan, ia tak bisa terluka parah atau tewas di medan perang, seperti ditanamkan ke dalam dirinya oleh Tsunade ketika ia melatihnya. Sakura akan berusaha untuk membaca gaya lawan yang bertarung untuk menemukan tangan yang dominan/kaki atau apapun yang musuh gunakan. Dengan itu, ia bisa meningkatkan keterampilan mengelak ke tingkat yang mengesankan. Sakura cukup mahir dalam hal ini bahwa ia bisa menebak gerakan jari Sasori dan memprediksi gerakannya bonekanya. Keahliannya dalam menghindari begitu besar sehingga dia bisa melawan seratus boneka bahkan tanpa tergores. Meskipun Chiyo membantu Sakura dalam kesempatan ini, ia mencatat bahwa Sakura nyaris tidak butuh bantuan.

Databook:
First:
- Ninjutsu: 1.5
- Taijutsu: 1
- Genjutsu: 3
- Intelligence: 3.5
- Strength: 0.5
- Speed: 1
- Stamina: 1
- Hand seals: 4
- Total: 15.5

Second:
- Ninjutsu: 2
- Taijutsu: 1
- Genjutsu: 3.5
- Intelligence: 4
- Strength: 1
- Speed: 1
- Stamina: 1.5
- Hand seals: 4
- Total: 18

Third:
- Ninjutsu: 3
- Taijutsu: 3
- Genjutsu: 3.5
- Intelligence: 4
- Strength: 3
- Speed: 3
- Stamina: 2.5
- Hand seals: 4
- Total: 26

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Select a text on the page and get translation from Google Translate!

 
~ Rahillah Hauraa Faadiyah - Designed by Miss Rinda - Layout by My Blog Make Over - Author YOUR NAME HERE :) ~
Islam Mosque