Sabtu, 22 Oktober 2011

Tentang Saya (Bagian 1)

Posted by Rahillah Hauraa Faadiyah | at 12:45:00 AM

Hmm, sebenarnya saya bingung hendak memulainya darimana. Namun, saya akan mencoba dari memperkenalkan diri.

Perkenalkan, nama saya Mary Gumiho (Nama FB). Teman-teman di facebook yang mengenal saya cukup akrab, memanggil saya Ra, sedang di kehidupan nyata saya dipanggil dengan Illah. Saya sekarang tinggal di Banjarmasin, untuk menempuh pendidikan di suatu Universitas Negeri disana, yakni Universitas Lambung Mangkurat di Jurusan Pendidikan MIPA, program studi Pendidikan Biologi.

Jika ditanya, bagaimana saya bisa mengenal NLSI?
Inilah jawaban saya! Awal mengenal NLSI adalah ketika saya bersama sahabat-sahabat saya (Dark'Shinobi) di facebook sedang saling komentar di sebuah wallpost (saya lupa topik pembicaraan kami). Kemudian sahabar saya Yuya (Gaara 1 NLSI) mengalihkan topik pembicaraan tentang pendaftaran di page Naruto bersama  Eqahezka (Hinata 3 NLSI) dan kakak angkat saya, kak Kia (Naruto 2 NLSI). Mereka bertiga asyik membicarakan tentang page NLSI. Dan saat itu saya kebingungan dengan topik tersebut. Saya hanya bisa menjadi pembaca setia di setiap komentar. Karena penasaran, kemudian saya bertanya kepada sahabat saya yang lain Mugichiha (Sasuke 5 NLSI) tentang page NLSI.

Nah! Dari Mugichihalah saya mengenal NLSI lebih jauh, walaupun saya benar-benar masih bingung. Saya memang buta dengan Forum Page, bahkan saya membuat FB tidak lebih dari 4 atau 5 bulan. Mugichiha memberitahu saya cara mendaftar menjadi member di NLSI (saat itu masih "Perkumpulan Shinobi NLSI"), namun karena takut saya meminta Mugichiha mendaftarkan saya menggunakan FB saya. Setelah mendaftar, Mugichiha mengatakan bahwa saya harus menunggu keesokan harinya agar dapat mengetahui nomor clon saya.

Keesokan harinya, tepatnya tanggal 25 November 2010 (tepat 1 bulan NLSI terbentuk), saya mendapatkan chara, yaitu Sakura 12 NLSI. Saya senang saat itu, karena akhirnya saya bisa bergabung bersama teman-teman saya di Page yang sama. Namun, timbul pertanyaan baru dibenak saya. Apa yang harus saya lakukan di page? Saya tidak mau menjadi seseorang yang hanya diam dan memperhatikan orang lain. Saya juga ingin orang-orang mengetahui keberadaan saya. Akhirya, kembali saya meminta bantuan Mugichiha untuk mengenal NLSI. Beruntung, sahabat saya itu memasukan saya dalam timnya "NINJA BURONAN", karena kebetulan salah satu anggota di timnya keluar.

Dari tim Ninja Borunan, saya mengenal teman-teman baru, kak Anmai (Kushina NLSI), Laif (Haku NLSI) dan Faiz (Jiraiya 3 NLSI). Merekalah senior-senior yang membimbing saya yang notabene orang baru di NLSI. Dan dengan merekalah saya merasakan Battle tim untuk pertama kalinya. Saya dipilih menjadi Ketua dalam Battle saat itu, sebagai penguji kemampuan saya setelah resmi terdaftar sebagai anggota Ninja Borunan. Saya lupa siapa lawan kami saat itu. Namun, battle tersebut cukup berkesan bagi saya. Karena kami sempat terlibat sedikit debat dan saling memberi argumen mengenai jutsu-jutsu yang kami gunakan. Dan yang membuat saya senang, kami menang di salam battle. :)

Setelah kejadian itu, saya semakin senang berada di NLSI. Saya iri dengan member lain yang saling diskusi dan share tentang Naruto. Maka semenjak itu saya bukan hanya sekedar menonton animenya saja, namun saya juga mulai membuka blog-blog dan mencari-cari info tentang Naruto. Saya ingin bisa bergabung bersama mereka. Dan Alhamdulillah, usaha saya lumayan bisa di terima oleh teman-teman di NLSI. Saya mulai di add oleh teman-teman NLSI dan saya semakin merasakan kuatnya rasa kekeluargaan di NLSI.

Suatu hari, saya memberanikan diri meng-add General NLSI, kak Ivan Mifune. Sebagai member baru, saya juga memiliki keinginan dikenal oleh pimpinan tertinggi NLSI. Dan Alhamdulillah, saya kembali mendapat sambutan hangat dari beliau. Saat pertama kali inbox dengan kak Ivan, perasaan saya deg-degan, senang dan merasakan kebanggaan yang luar biasa. Entahlah, perbincangan kecil itu membuat saya merasa benar-benar telah diterima di NLSI. Apalagi saat kak Ivan meminta omor HP, saya merasakan kebahagiaan yang besar karena merasa dapat berguna di NLSI. :D

Namun, tidak hanya suka saja yang saya alami di NLSI, sedihpun saya pernah mengalaminya.
Saya sempat kehilangan kontak dengan sahabat-sahabat saya (Dark'Shinobi), karena keaktifan saya di Page. Saya sempat ingin membuat pilihan meninggalkan Page demi mereka, padahal saat itu saya telah di percaya menjadi salah satu ketua tingkatan dari Level Shinobi (Gennin Taichou) dengan Wakil Koharu (Shisui L). Saya sempat tidak konsentrasi saat itu, sehingga akhirnya Koharu (Shisui L) menggantikan saya menjadi Gennin Taichou. Saat Kak Ivan memutuskan hal tersebut, saya merasa tidak keberatan karena saya menyadari kelalaian saya. Akhirnya, dengan motivasi dari Mugichiha dan teman-teman dari NLSI masalah tersebut dapat terselesaikan. Walau berujung pada hubungan yang berbeda dari dulu dengan sahabat, namun lebih baik daripada berpisah dengan mereka dan NLSI.

Selain masalah dengan sahabat, ada juga masalah internal di Page. Yakni ramainya perusuh, baik dari JIS maupun KOPET. Saat awal-awal bergabung dulu, Taiken Ivan belumlah bekerja di Warnet, dan yang kami andalkan saat itu adalah "White Fang" selaku wakil Taiken dan beliaulah yang membanned para perusuh. Sehingga sebelum White Fang datang, para member berinisiatif sendiri mengusir para perusuh dengan membuat flood untuk menyapu bersih wall perusuh. Sebisa mungkin kami menahan emosi dan tidak mengeluarkan kata-kata yang tidak beradab. Ya, kami dbimbing untuk sabar menghadapi para perusuh yang berulut pedas tersebut. Sayapun berinisiatif meredam emosi teman-teman sambil bergurau dengan memberi julukan "CABE" bagi para perusuh. Dari julukan cabe tersebut, kadang kami malah asyik bercanda dan mengabaikan para perusuh. Saya ingat candaan saya dengan Oka-sama (Sasuke L), penjual tomat dan penjual cabe.

Akibat ulah perusuh, kami sempat kebingungan dan was-was, sampai akhirnya Taiken membuat suatu Grup sebagai pengalihan saat perusuh datang. Saat itu, grup rahasia NLSI, masih digunakan sebagai tempat singgah sementara selama perusuh datang (Alhamdulillah, saya salah satu member yang dimasukan di awal oleh Taiken-sama bersama member lainnya).


Kejadian yang menyedihkan lainnya juga salah satunya adalah saat terjadinya pengalihan di NLSI. Itulah saat-saat NLSI kehilangan salah satu ciri khasnya, yakni diskusi. Pergejolakan yang hampir membuat NLSI di tutup. Namun, Alhamdulillah, dengan kerjasama dari member-menber yang tersisa, NLSI mulai pulih dan bangkit kembali.

Sebagai kunoichi, saya juga tidak selamanya diterima. Saat terjadi pengkhianatan di NLSI oleh beberapa member yang member yang membentuk grup Akatsuki. Tarmuji (Nara Shikamaru 6), salah satu member yang memilih keluar dari NLSI dan bergabung dengan Akatsuki bersama Tobi Vchiha Madara dan Andi Vzumaki Musashi mengatakan pada saya "Saya adalah Shinobi lemah". Ya, kata-kata darinya itu memberi motivasi tersendiri untuk saya. Saya ingin keberadaan saya diakui oleh semua. Saya ingin semua tahu, "walaupun saya lemah, saya dapat berguna bagi semua."

Selain kejadian-kejadian tersebut, ada satu kejadian juga di NLSI yang cukup menggelikan untuk saya. Entah mungkin karena seringnya berinteraksi di NLSI atau perasaan nyaman. Tanggal 14 maret 2011, saya menjalin sebuah hubungan dengan seorang member NLSI yang selama ini tidak pernah saya bayangkan akan mengalami bersamanya. Dia adalah Kaito (Naruto 13 NLSI). Dia adalah salah satu orang yang memberi dukungan saya selama mengalami masalah, baik di page atau di luar page. Dan dia juga saya jadikan sebagai acuan saya untuk lebih baik, saya tidak ingin kalah darinya, walau dia adalah pacar saya.

Salah satu kejadian yang tidak dapat saya lupakan adalah saat Taiken Mifune mengirim SMS pada sya dan meminta saya menjadi admin di NLSI, namun saya menolak tawaran pertamanya karena saya merasa tidak mampu dan masih banyak yang lebih pantas dari saya. Dan saya rasa Taiken dapat memakluminya. Namun, pada tanggal 31 mei 2011, saya kembali diminta dan diberi kepercayaan oleh Taiken-sama dan member NLSI menjadi "Juudaime NLSI" bersamaan dengan pengangkatan "Juuichidaime Hashirama (Andy Ahmady)" dan "Godaime Shisui (Koharu). Saat itu, saya sempat ingin menolak lagi, namun Naruto 13 memberi saya saran untuk mencoba.

Dia berkata "Mungkin bagi Saku, Saku tidak pantas menjadi Kage. Namun bagi yang lain, mereka percaya pada Saku. Jadi, cobalah jalani kepercayaan mereka."
Dan berkat kata-katanya itulah, akhirnya saya menerima kepercayaan tersebut. Saya mencoba menjalankan amanah yang diberikan kepada saya.

Sejak diangkatnya menjadi seorang admin kage dengan gelar "Juudaime NLSI. Saya berusaha sebaik mungkin totalitas dantetap menjadi diri saya yang dulu. Ya, saya tetaplah saya. Jabatan admin ini hanyalah bentuk apresiasi dari kepercayaan teman-tman yang lain terhadap saya.

Susah senangnya menjadi admin, mulai saya ketahui. Memenuhi permintaan member sebaik mungkin agar mereka senang, mencoba membuat ide-ide menarik agar member tidak bosan, beramah tamah agar member tidak merasa diabaikan, berusaha sabar dengan orang-orang yang memiliki karakteristik yang keras, dan sebagainya. Semua saya lakukan untuk memenuhi kepercayaan mereka dan bentuk pembelajaran tersendiri bagi saya untuk menjadi seorang yang amanah, sabar, dan dewasa.

Sebenarnya, masih sangat banyak moment yang berkesan di NLSI. Kebersamaan bersama Vhiena (Sakura 8), Kak Badri (Itachi Legend) Bibi Senya (Sasuke 29), Sarah (Sakura 9), Ibu Anmai (Khusina), dll. Belum lagi pengalaman saat diberi kepercayaan mengikuti Turnamen Diskusi antar Page (Walau Turnamen gagal karena kurangnya kerjasama), kepercayaan menjadi Ketua Event Gambar, dan masih banyak lagi. Namun, kalau saya ceritakan semua, rasanya akan sangat panjang, hehe.

Berhubung tangan saya sudah pegal, saya rasa cukup sekian dulu "History" dari saya. :)
Semoga para pembaca suka dan dari tulisan ini, sedikit banyak dapat memberi kesan untuk semuanya.
Terima kasih untuk semua dukungan dan kepercayaan dari teman-teman. Rumput liar yan tidak berarti seperti saya, tidak akan bisa menjadi bunga Sakura yang mekar dengan indah tanpa adanya kalian semua.
Kisah ini saya persembahkan untuk kalian semua. Dan Happy Birthday untuk NLSI-ku tercinta,.

NLSI always in my heart :)

to: https://www.facebook.com/pages/Naruto-Lovers-Shippuden-Indonesia-NEW/196405163774494

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Select a text on the page and get translation from Google Translate!

 
~ Rahillah Hauraa Faadiyah - Designed by Miss Rinda - Layout by My Blog Make Over - Author YOUR NAME HERE :) ~
Islam Mosque